Selasa, 21 Juli 2009

CUKUP SATU PUTARAN SAJA

ass...
berbicara mengenai pemilu dilakukan hanya satu putaran saja ternya ta banyak menuai kontroversi. hal itu datang sejak pemilu presiden belum dilaksanakan sampai dengan pemilu usai. salah satu penolakan tersebut dilontarkan oleh pendukung JK-WIR dan MEGA-PRO. mereka berharap pemilu yang telah usai ini menuai hasil seperti yang mereka harapkan, akan tetapi pada kenyataannya hal tersebut berbalik hampir 180 derajad. MEGA-PRO dan JK-WIR yang dulunya bersemangat akan memenangkan pemilu kali ini akan tetapi pada kenyataannya tidak demikian, mereka hanya menduduki urutan kedua kdan ketiga setelah pasangan SBY-Buidiono. sedangkan pasangan capres SBY dan budiono yang dari awal telah optimis akan memenangkan pemilu kali ini dalam satu putaran. dan dibalik keoptimisan tersebut mereka juga telah siap untuk melanjutkan pemerintahan lima tahun kedepan.

setalah pemilu dilakasanakan pada tanggal 8 juli 2009 ternyata quick count dari berbagai lembaga survei membuktikan bahwa pasangan SBY-Budoiono memengankan pemilu dalam satu putaran saja. meskipun keputusan akan hasil tersebut belum final akan tetapi ketidak puasan akan hasil pemilu yang telah diselenggarakan pada tanggal 8 juli lalu juga masih dilontarkan oleh para pasangan capres yang kalah beserta pendukunggnya. mereka melaporkan beberapa temuan dilapangkan tentang kecurangan pemilu kali ini. akan tetapi kecurangan tersebut nampaknya tidak bisa menggalkan KPU untuk tetap melaksanakan pemil hanya satu kali putaran saja dan melantik capres terpilih pada oktober mendatang.

sebenarnya kekalahan dalam sebuah pertandingan merupakan sebuah hal yang lumrah dan patut akan tetapi berbeda sekali dengan yang terjadi di negara indonesia ini. ternyata rasa untuk memiliki segala seeuatu dan berkuasa masih menyelimuti para pemimpin kita. memang didepan publik mereka mengatas namakan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat sebagai tujauan dan harapan meraka akan tetapi hal tersebtu hanyalah sebuah topeng untuk melancarkan semua aksinyaakan .
wass....
written by: jahid

Tidak ada komentar: